Aqiqah murah Tuban

Aqiqah murah Tuban

Aqiqah tuban dari Aqiqah Nurul Hayat merupakan layanan aqiqoh atau akikah siap saji terbesar di Indonesia, banyak pilihan paket aqiqah yang ditawarkan yang bisa Anda pilih dan nikmati.


Aqiqah murah tuban nurul hayat saat ini bisa dipesan di suluruh pelosok kota. Aqiqah Nurul Hayat terkenal rasa mantab siap Anda pesan, aqiqah merupakan ibadah sunnah yang sangat disarankan. oleh sebab itu kami ingin memberikan kemudahan bagi anda yang melaksanakan ibadah ini dengan mudah, cepat dan hemat.


Selain itu Anda tidak akan direpotkan dengan kegiatan memasak yang memang akan memakan waktu dan pikiran. Selain memasak aqiqah kami juga menyediakan nasi kotak yang juga bisa Anda pesan untuk keperluan bawaan hajatan dll. kami menyediakan berbagai pilihan isi dan harganya yang sangat terjangkau


Aqiqah nurul hayat termasuk aqiqah sudah berpengalaman dan telah dipercaya oleh ribuan pelanggan. Membantu ibadah Aqiqah ummat lebih dari 3000 EKOR kambing setiap bulannya. dan terdistribusi hingga 65 kota di seluruh Indonesia.


Apalagi aqiqah ini sudah halal 100 %. Pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI dan bersertifikat Liak Sehat dari Dinas Kesehatan


Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah yang berarti memutus dan melubangi, dan ada yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa sibayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Nurul Hayat berusaha memberikan yang terbaik.

Horee untuk Anda warga kota Tuban jangan khawatir, Aqiqah Nurul Hayat hadir lebih dekat dengan Anda silahkan kunjung kami di web Aqiqah Jogjakarta


Rasulullah SWT bersabda : “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya.
Semua umat muslim tentunya sudah tidak asing dengan amalan aqiqah. Aqiqah adalah butiran sunnah yang sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat muslim. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai belahan dunia.


Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu sunnah yang sangat diajurkan adalah sunnah aqiqah. Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin rahimahullah berkata, “Hukum akikah adalah sunnah mu’akkad. Akikah bagi anak laki-laki dengan dua ekor kambing, sedangkan bagi wanita dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing bagi anak laki-laki, itu juga diperbolehkan.


Akikah untuk anak cowok dengan 2 ekor kambing, sebaliknya untuk perempuan dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing untuk anak cowok, itu pula diperbolehkan.Anjuran akikah ini jadi tanggung jawab bapak( yang menanggung nafkah anak).


Karena Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Bertakwalah kepada Allah semampu kalian” (QS. At Taghobun: 16). Tetapi apabila kala waktu dianjurkannya akikah, orang tua dalam kondisi berkecukupan, maka akikah masih senantiasa jadi perintah untuk bapak, bukan bunda serta bukan pula anaknya menurut keterangan kitab Liqo-at Al Bab Al Maftuh, Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin, kaset 214, no. 6)


Aqiqah Nurul Hayat aqiqah terbasar di Indonesia, dan saat ini telah menjangkau lebih dari 65 kota di seluruh Indonesia, diantarannya: madiun, Balikpapan, Bandung, Banyuwang, Bekasi, Bogor,Bojonegoro, Cikarang, Depok,Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Sidoarjo, Solo, Surabaya,Tangerang, dan kota lainnya.
Aqiqah untuk Dewasa


Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin rahimahullah berkata, “Hukum akikah adalah sunnah mu’akkad. Akikah bagi anak laki-laki dengan dua ekor kambing, sedangkan bagi wanita dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing bagi anak laki-laki, itu juga diperbolehkan. Anjuran akikah ini menjadi tanggung jawab ayah (yang menanggung nafkah anak). Apabila ketika waktu dianjurkannya akikah (misalnya tujuh hari kelahiran, pen), orang tua dalam keadaan fakir (tidak mampu), maka ia tidak diperintahkan untuk akikah.


Karena Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Bertakwalah kepada Allah semampu kalian” (QS. At Taghobun: 16). Namun apabila ketika waktu dianjurkannya akikah, orang tua dalam keadaan berkecukupan, maka akikah masih tetap jadi perintah bagi ayah, bukan ibu dan bukan pula anaknya.” (Liqo-at Al Bab Al Maftuh, Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin, kaset 214, no. 6)

Hikmah Aqiqah antara lain:
• Memberikan berita baik tentang kelahiran anak kepada tetangga sekaligus memberikan informasi tentang nasab anak agar tidak terjadi persangkaan buruk oleh para tetangga.
• Mencerminkan sikap murah hati dan dermawan yang nantinya akan menghilangkan sikap kikir, bakhil dan pelit.
• Mengikuti jejak Nabi Ibrahim ketika mau menyembelih anaknya yaitu Ismail namun diganti dengan domba.
• Merupakan wujud pengorbanan kepada Allah Swt seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
• Merupakan wujud pengorbanan kepada Allah Swt seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
• Semoga dikabulkannya doa untuk si bayi karena orangtuanya bersedia berqurban.
• Melepaskan status anak yang tergadai, karena anak yang baru lahir kalau belum di aqiqahi statusnya adalah tergadai. Yang mana kalau tergadai ya harus ditebus terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaatnya.
• Sebagai pembebas dari gangguan setan, karena bayi yang baru lahir akan senantiasa diganggu setan.
• Sebagai penghambat setan untuk mengganggu si bayi, sehingga bayi akan lebih terlindungi, karena setan akan berusaha untuk menjadikan si bayi menjadi pengikutnya.


KENAPA HARUS MEMILIH AQIQAH NURUL HAYAT TUBAN?
Karena sudah Berpengalaman & Terpercaya, Aqiqah Nurul Hayat sudah berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Karena pun juga telah membantu ibadah Aqiqah ummat islam lebih dari 3000 kambing setiap bulannya. dan terdistribusi hingga 60 kota di seluruh Indonesia.


Halal, dari pilihan hewan yang disembelih, proses penyembelihan dan sampai proses masak sudah terjamiin memenuhi syarat sahnya Aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI.


aqiqah anda bernilai shadaqah Insya Allah semakin berkah, karena semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung proses dakwah dan sosial Nurul Hayat. Hanya disini Anda beraqiqah sekaligus bernilai sedekah.https://aqiqahnurulhayat.com

Horee untuk Anda warga kota Tuban jangan khawatir, Aqiqah Nurul Hayat hadir lebih dekat dengan Anda silahkan kunjung kami di web Aqiqah Jogjakarta

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *